Optimisme Bisnis Properti Pakuwon Jati di Tahun 2017

724

Salah satu perusahaan properti terbesar di tanah air, PT Pakuwon Jati Tbk yang berpusat di Surabaya mengadakan RUPS hari ini, dalam RUPS tersebut perusahaan menetapkan membagikan deviden Rp 216 miliar dari kinerja keuangan tahun 2016 yang meningkat.

Sepanjang tahun 2016 perseroan berhasil mendapatkan revenue Rp 4,8 triliun yang meningkat dari tahun sebelumnya sebesar Rp 4,6 triliun. Untuk prospek bisnis di tahun 2017, perseroan yakin penjualan property lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya dengan beroperasinya dua mall baru serta satu gedung.

Mengenal kinerja keuangan perseroan di kuartal pertama tahun ini,  bisnis properti PWON hanya untung sebesar Rp347 miliar yang menurun dari periode sama tahun 2016 sebesar Rp541 miliar. Turunnya laba bersih perseroan karena membengkaknya beban penjualan dan kerugian selisih kurs sekalipun pendapatan meningkat. PWON menuai pendapatan sebesar Rp1,3 triliun sedangkan periode Q1-2016 hanya Rp1,2 triliun.

Untuk prospek bisnis di tahun 2017, perseroan yakin penjualan propertinya lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya dengan beroperasinya dua mall baru serta satu gedung perkantoran. Dalam video ini, Presiden Direktur A. Stefanus Ridwan S menyampaikan  prospek bisnis perseroan di tahun 2017.

Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here