BBNI Cari Dana 10 Triliun Untuk Ekspansi Kredit, Sahamnya Berusaha Bullish

237

Setelah perdagangan pekan lalu saham PT Bank Negara Indonesia Tbk.(BBNI) bergerak konsolidasi, jelang akhir perdagangan saham   hari Senin (5/6)  berusaha rebound dari perdagangan sebelumnya yang merah sekalipu terpantau banyak investor asing lakukan aksi jual. Secara teknikal pekan ini saham BBNI berpotensi bergerak bullish.

Berita terbaru yang bisa dicermati dari perseroan, BBNI berencana menerbitkan surat utang untuk ekspansi kreditnya dengan beberapa tahap sebesar Rp10 triliun. Tahap pertama BBNI akan terbitkan Obligasi Berkelanjutan I Tahap I  sebesar Rp3 triliun yang bertempo 5 tahun. Obligasi ini akan diterbitkan di bursa saham pada tanggal 7 Juli.

Melihat pergerakan sahamnya  hari Senin (5/6), BBNI dibuka lemah  pada level 6400 dan terus bergerak positif   hingga mencapai posisi tertinggi di 6525. Volume saham yang sudah diperdagangkan baru mencapai 118 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, saham BBNI  bergerak bullish dengan  indikator MA bergerak naik dan  indikator Stochastic naik keatas keluar dari area jenuh jualnya. Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak  datar dengan +DI yang datar menunjukan  BBNI berusaha bullish. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 6375 hingga target resistance di level 6610.

H Bara/VMN/VBN/  Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here