Jualan Alat Berat UNTR Cetak Rekor, Sahamnya Rawan Koreksi

278

Jelang akhir perdagangan saham hari pertama pekan ini (5/6), pergerakan saham PT United Tractors Tbk.(UNTR) masih belum mampu melanjutkan bullish selama 2 pekan sebelumnya setelah dipangkas pada perdagangan akhir pekan lalu. Secara teknikal perdagangan pekan ini berpotensi  melanjutkan profit taking akhir pekan lalu.

Berita terkini dari perseroan, sepanjang Januari hingga April 2017 perseroan berhasil menjual cukup banyak alat-alat berat dengan volume paling banyak pada bulan April.  Selama 4 bulan pertama UNTR berhasil menjual  1.186 unit atau meningkat 70% lebih dari periode sama tahun sebelumnya. Penjualan tersebut merupakan paling tinggi sejak tahun  2015. Dan untuk bulan April lalu perseroan menjual sebanyak 339 unit atau penjualan terbesar dalam 3 tahun terakhir.

Melihat pergerakan sahamnya  hari Senin (5/6), saham UNTR dibuka kuat  pada posisi    26725 dan kemudian bergerak mixed dengan posisi tertinggi  pada  27000 dan terendah di 26200. Untuk    jumlah saham yang diperdagangkan   sudah mencapai 30 ribu   lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham UNTR sebelumnya bergerak lemah dengan  indikator MA  masih bergerak naik  dan indikator  Stochastic turun dari atas area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik dengan +DI  bergerak turun  menunjukan pergerakan UNTR rawan koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading selanjutnya pada target level resistance di level 26000  dan  target support di level 27600.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here