Pendorong Yen Jepang Naik ke Posisi Tinggi 7 Pekan

386

Anjloknya perdagangan bursa saham kawasan Asia yang berlanjut terus pada perdagangan bursa saham Eropa membuat sentimen perdagangan safe haven melaju sangat cepat baik itu mata uang safe haven demikian juga harga emas. Safe haven yen berhasil mencuri perhatian pasar dengan bergerak kuat ke puncak tertinggi 7 minggu.

Lemahnya perdagangan aset beresiko menjadi alasan utama penarik perhatian pasar terhadap yen, setelah itu pelemahan dollar AS dan juga sedikit tenaga dari laporan data peningkatan gaji pekerja yang meningkat dari periode bulan sebelumnya. Seperti yang sudah dilaporkan bahwa dollar AS sedang tertekan kuat imbas buruknya data survey Markit untuk bisnis non manufaktur.

Pergerakan pair USDJPY  awal sesi Eropa (13:50:21 WIB)  bergerak lemah  setelah  dibuka  sama dengan perdagangan sebelumnya di  posisi   110.46  awal  perdagangan  sesi Asia (07.00 WIB),  USDJPY kini turun  ke  posisi 109.60. Akhir perdagangan sebelumnya  pair USDJPY ditutup bullish di kisaran 110.46.

Untuk perdagangan selanjutnya secara teknikal, pair USDJPY berpotensi bergerak bearish yang juga menerima sentimen positif dari momentum pergerakan dollar AS terhadap banyak uang lainnya.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here