Indeks Shanghai 7 Juni Berhasil Naik Terdukung Regulasi Pembukaan IPO

230

Memulai perdagangan saham pada hari ini (07/06) bursa saham Tiongkok berhasil naik, meskipun penutupan bursa utama A.S. alami kerugian.

Indeks Shanghai menambahkan 28,88 poin, atau 0,93 persen, pada level 3131,00, terdorong sentimen investor yang meningkat di tengah peraturan baru mengenai penawaran umum perdana.

Sentimen investasi juga sudah mulai rally, karena beberapa pejabat menyetujui untuk jumlah IPO yang lebih sedikit, dengan tujuan membantu mengurangi arus keluar modal yang disebabkan oleh membludaknya daftar baru IPO.

Perdagangan saham di bursa juga diramaikan dengan penguatan, seperti saham China Merchants Bank, yang naik 2,1 persen, saham Air China melonjak 2,89 persen, dan saham GD Power Development yang menambahkan 3,15 persen.

Sementara itu, beberapa saham di papan yang terpantau melemah adalah saham SAIC Motor, yang turun -0,03 persen, saham Tongfang turun -1,39 persen dan saham Shanghai Airport turun -1,01 persen.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan indeks Shanghai akan bergerak naik dengan kebijakan pembukaan IPO. Indeks diperkirakan bergerak dalam kisaran Support 3046-2946, dan jika naik akan bergerak dalam kisaran Resistance 3237-3341.

Evi/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here