Lowongan Pekerjaan Amerika Serikat April Terbanyak Sepanjang Sejarah

471

Jumlah lowongan kerja A.S. mencapai rekor tertinggi baru di bulan April saat data pekerjaan melambat, pertanda bahwa pengusaha sedang berjuang untuk menemukan pekerja.

Jumlah lowongan pekerjaan meningkat sebesar 259.000 menjadi 6,04 juta, demikian Departemen Tenaga Kerja mengatakan pada hari Selasa, tingkat tertinggi tercatat sejak pemerintah mulai melacak angka tersebut pada akhir tahun 2000. Jumlah pekerja sementara itu turun sebesar 253.000 menjadi 5,05.000 juta di bulan April.

united-states-job-offers@2x

Angka terakhir ini datang di Survei Buruh dan Survei Perputaran Tenaga Kerja, yang dikenal sebagai JOLTs. Survei tersebut, yang lebih terperinci namun dilaporkan setelah laporan pekerjaan bulanan utama, melacak langkah di mana orang memulai pekerjaan, berhenti bekerja, atau diberhentikan, dan jumlah lowongan pekerjaan.

Laporan hari Selasa menunjukkan jumlah PHK beringsut turun 71.000 menjadi 1,59 juta, dan jumlah orang yang berhenti dari pekerjaan merosot 111.000 menjadi 3,03 juta. Pekerja lebih bersedia untuk berhenti dari pekerjaan mereka ketika mereka yakin mereka dapat dengan mudah menemukan yang lain.

Perekonomian A.S. telah maju secara historis namun perlahan melonjak melalui ekspansi saat ini, memacu peregangan perekrutan yang panjang. Sekarang, beberapa ekonom menduga bahwa jajaran orang Amerika yang menganggur atau di luar angkatan kerja mungkin tidak memiliki keahlian yang diminta majikan.

Itu akan menyebabkan perlambatan dalam mempekerjakan, sesuatu yang terjadi di Jolts dan data pekerjaan terbaru lainnya. Tingkat pengangguran turun ke level terendah dalam 16 tahun di bulan Mei, laporan pekerjaan utama Departemen Tenaga Kerja mengatakan pekan lalu, sementara penciptaan lapangan kerja didinginkan. Perekonomian telah menambahkan rata-rata 121.000 pekerjaan selama tiga bulan terakhir, sekitar dua pertiga dari tingkat pertumbuhan yang tercatat tahun lalu.

Yang pasti, ukuran pasar kerja lainnya hanya mengindikasikan persaingan terbatas bagi pekerja. Rata-rata penghasilan per jam, misalnya, naik 2,5% dari tahun sebelumnya di bulan Mei, tingkat tahunan yang sama menjelang akhir 2015. Keuntungan secara historis lemah.

Hal itu mungkin sebagian mencerminkan pertumbuhan pekerjaan yang telah miring ke arah upah rendah. Laporan April Jolts menunjukkan pertumbuhan lowongan terbesar dalam akomodasi dan layanan makanan – hotel, restoran dan sejenisnya.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here