Saham TOTO Tertekan Sejak Awal Tahun Meski Bisnisnya Lumayan

543

Mengenal pergerakan saham emiten pabrikan dan penjual produksi sanitair atau perangkat kamar mandi merek TOTO, saham PT Surya Toto Indonesia Tbk. masih kurang banyak peminatnya namun lebih liquid dibandingkan dengan  rivalnya di  sektor manufaktur. Sejak awal tahun 2017 saham TOTO terus bergerak bearish hingga perdagangan bursa hari Rabu (7/6).

Melihat fundamental perseroan, kinerja keuangan TOTO pada periode kuartal pertama tahun 2017 berhasil alami peningkatan laba menjadi Rp74,1 miliar dari Rp46,3 miliar pada Q1-2016. Meningkatnya kinerja ini dipicu oleh bertambahnya pemasukan bisnis perseroan dari penjualan sanitair naik menjadi Rp574,7 miliar dari Rp537,6 miliar Q1-2016.

Dan untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Rabu (7/6), saham TOTO dibuka kuat di posisi 448 setelah sebelumnya di posisi 444 dan kemudian bergerak mixed dengan posisi tinggi di 450. Untuk volume perdagangan saham sudah  mencapai 3000  lot  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham TOTO perdagangan sebelumnya bullish dengan indikator MA  masih bergerak turun dengan  indikator Stochastic bergerak flat di area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak turun dengan  +DI yang  bergerak turun menunjukan pergerakan TOTO masih lemah.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 420 hingga target resistance di level 480.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here