Sejak IPO TOWR Bagi Dividen Hanya 2 Kali, Sahamnya Bangkit

650

Pergerakan saham PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) di akhir perdagangan bursa saham hari Rabu (7/6) menambah tenaga laju saham yang menguat sejak perdagangan awal pekan ini. Kekuatan yang membuat perdagangan saham hari ini laku banyak dari pengumuman perseroan membagikan dividen kedua kalinya sejak IPO.

TOWR yang periode kuartal pertama tahun 2017 mencetak peningkatan laba bersih menjadi Rp649 miliar dari Rp518 miliar periode sama tahun 2016, akan membagikan dividen kedua kalinya sejak IPO tahun 2010. Perseroan akan membagikan dividen senilai Rp68,6 per saham atau mencapai Rp700 miliar, sebelumnya tahun 2014 dibagikan Rp60 per saham dengan total Rp576 miliar.

Kinerja keuangan perseroan selalu meningkat namun baru dari keuntungan bisnis tahun 2016 dividen pertama kali dibagikan kepada pemegang sahamnya. Pada kuartal pertama tahun ini, TOWR mendapatkan revenue sebanyak Rp1,3 triliun yang meningkat dari yang dicapai tahun 2016 Rp1,1 triliun.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Rabu (7/6), saham TOWR dibuka flat pada posisi 3680 dan bergerak kuat hingga mencapai posisi tinggi di 3770 yang sempat ke posisi rendah 3630. Untuk volume saham yang diperdagangkan sudah mencapai 181 ribu lot  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham TOWR masih dalam range  bearish  dengan indikator MA  bergerak turun dan  indikator Stochastic bergerak  naik di area tengahnya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik  dengan  +DI yang  bergerak datar   menunjukan pergerakan TOWR  menguat terbatas.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 3590 hingga target resistance di level 3820.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here