Indeks Hang Seng 9 Juni Lanjutkan Tren Kenaikan Setelah Kekhawatiran Politik Mereda

404
indeks hang seng

Pasar Hong Kong tampaknya akan melanjutkan tren kenaikan pada perdagangan hari Jumat (09/06) setelah pasar A.S. ditutup menguat karena ketidakpastian peristiwa politik mereda.

Indeks Hang Seng berjangka turun -13,45 poin, atau -0,05 persen di level 26.049,61.

Ketiga indeks utama A.S. ditutup menguat pada hari Kamis dengan Nasdaq mencapai titik tertinggi sejarah.

Gambaran optimis di pasar A.S. muncul saat kesaksian mantan Direktur FBI James Comel kepada panel kongres A.S. tidak mengungkapkan apapun, yang dapat menggulingkan kepemimpinan Donald Trump.

Tekanan di pasar juga melunak saat hasil pemilihan umum Inggris menunjukkan bahwa Partai Konservatif yang berkuasa tetap memimpin meski kehilangan suara mayoritas di parlemen. Bank Sentral Eropa juga telah membuat kebijakan moneter yang tidak berubah.

Perdagangan saham di bursa sebagian besar menguat, seperti saham Ping An Insurace yang naik 2,16 persen, saham China Life Insurance naik 2 persen, dan saham Tencen Holdings yang naik 0,21 persen.

Sebaliknya, di sesi ini sektor perbankan alami kemerosotan, seperti saham ICBC HK, yang turun -0,75 persen, Bank Of China HK melemah -0,51 persen, dan Bank of Communications turun -0,51 persen.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan indeks Hang Seng akan bergerak positif terdukung penguatan bursa Wall Street.

Evi/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here