Saham Alibaba Cetak Rekor Tertinggi; Proyeksi Penjualan Melebihi Ekspektasi

450

Kekayaan bersih Jack Ma melonjak $ 2,8 miliar semalam karena Alibaba Group Holding Ltd. memperkirakan pertumbuhan penjualan yang melampaui perkiraan setiap analis, terlepas dari ekonomi Tiongkok yang melambat.

Jack Ma, 52, sekarang orang terkaya di Asia dan 14 terkaya di dunia, menurut the Bloomberg Billionaires Index. Kekayaan bersihnya telah meningkat $ 8,5 miliar tahun ini menjadi $ 41,8 miliar.

Lonjakan terbaru terjadi setelah perusahaan e-commerce terbesar Tiongkok tersebut memproyeksikan 45 hingga 49 persen pertumbuhan pendapatan di tahun yang berakhir pada bulan Maret. Saham Alibaba, di mana Ma sebagai chairman, naik 13 persen ke rekor tertinggi.

Alibaba dan Tencent Holdings Ltd yang mendominasi belanja online dan media sosial, telah menjelajahi lebih dalam area baru mulai dari layanan komputasi awan hingga streaming musik dan video saat ekonomi negara tersebut melambat. Alibaba menangkap lebih banyak belanja iklan digital dengan memasukkan elemen sosial seperti video di situs belanjanya.

Alibaba mengadakan pertemuan dengan investor minggu ini. Ma dijadwalkan tampil Jumat untuk membahas inisiatif perusahaan.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here