Saham WSKT Tertekan Selama 2 Pekan Berturut

492

Mengakhiri perdagangan bursa saham hari Jumat (9/6), saham PT Waskita Karya Tbk. (WSKT)  kembali  mencetak pelemahan mingguan untuk 2 pekan berturut sekalipun terdapat beberapa berita yang cukup menggembirakan dari bisnis perseroan sepanjang tahun 2017. Di awal pekan saham sudah mendapat tekanan profit taking lanjutan pasca mencapai rekor tinggi 2 bulan pada akhir bulan Mei lalu.

WSKT melaporkan hingga Mei 2017 perseroan berhasil capai kontrak baru senilai Rp14,9 triliun atau sekitar 20% dari target sepanjang tahun sebanyak Rp70 triliun.  Dari semua kontrak baru yang dicapai paling banyak didapat dari proyek pemerintah dan BUMN.

Untuk pergerakan harga sahamnya pada lantai bursa perdagangan saham hari Jumat (9/6) saham WSKT ditutup anjlok  ke level 2210 dengan posisi tertinggi di 2270 dan terendah di 2210 dengan jumlah  saham yang perdagangkan  sebanyak 110 ribu lot  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham WSKT  bearish   dengan indikator MA  masih bergerak turun dan  indikator Stochastic turun di area jenuh jualnya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak  datar dengan  +DI yang  bergerak turun  menunjukan pergerakan WSKT masih rawan koreksi.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya pada target level support di level 1980 hingga target resistance di level 2290.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here