Hong Kong Bersiap Hadapi Badai Tropis Merbok

462

 

 

Hong Kong bersiap menghadapi hujan deras dan angin kencang saat Badai Tropis Merbok bergerak menuju arah pusat keuangan.

Observatorium Hong Kong mengangkat Strong Wind Signal No. 3, peringatan terendah kedua, pukul 10.40 pagi tadi waktu setempat, dan memperingatkan masyarakat harus menjauh dari garis pantai. Observatorium akan mempertimbangkan untuk mengeluarkan Storm Signal No. 8 dalam beberapa jam ke depan.

Pukul 2 siang, Badai Tropis Merbok diperkirakan berada di sekitar 150 kilometer arah selatan tenggara Hong Kong dan diperkirakan akan bergerak ke utara-barat laut dengan kekuatan sekitar 20 kilometer per jam menuju pantai provinsi Guangdong. Diperkirakan akan melakukan pendaratan di wilayah yang terletak 100 kilometer dari Hong Kong pada sekitar tengah malam, menurut Observatorium.

Taman kanak-kanak di kota, sekolah untuk anak-anak penyandang cacat fisik dan cacat intelektual ditutup, sementara transportasi sebagian besar berjalan seperti biasa. Jika Storm Signal No. 8 dinaikkan sebelum pukul 15.45, maka bursa saham akan berakhir 15 menit setelah tanda kecemasan tersebut dikeluarkan, demikian SOP yang berlaku di Hong Kong Exchanges & Clearing Ltd. Trading akan berlanjut seperti biasa sampai akhir sesi lelang penutupan seandainya Sinyal Nomor 8 dinaikkan setelah pukul 15.45

 

Selasti Panjaitan/ VMN/VBN/ Senior Analyst Stocks-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here