Aussie Sesi Eropa Berusaha Lanjutkan Rekor Sesi Asia (13/6)

761

Pergerakan kurs aussie dalam pair AUDUSD pada sesi Asia hari Selasa (13/6) sempat bergerak kuat hingga mencapai posisi tinggi dalam 7 pekan sekalipun dibayangi oleh buruknya rilis data ekonomi pada sesi pagi dan juga posisi harga tembaga yang kuang memberikan support.

Kekuatan di sesi Asia didapat dari pergerakan harga minyak mentah yang masih bergerak rally, namun tenaga dari harga minyak tersebut kurang kuat melanjutkan pair AUDUSD cetak posisi tinggi. Terpangkasnya kekuatan rally pair di sesi Asia dipicu oleh meningkatnya yield obligasi Amerika sekalipun dollar AS sedang tertekan.

Pergerakan kurs aussie  sesi Eropa (18:05:46 WIB)  bergerak lem,ah   terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah pada  0.7539  awal  perdagangan sesi Asia (07.00 WIB),  kurs  aussie kini bergulir naik pada posisi 0.7540.

Untuk pergerakan selanjutnya secara teknikal pair AUDUSD masih mendapat sinyal bullish melanjutkan kekuatan perdagangan sebelumnya, yang juga didukung  secara fundamental perihal kenaikan harga minyak mentah dan hijaunya bursa saham.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here