Rebound EURUSD Sesi Eropa (13/6) Hiraukan Data Buruk ZEW Jerman

468

Pergerakan euro dalam pair EURUSD yang terus menurun sejak perdagangan sesi Asia berhasil rebound dengan sekuat tenaganya di perdagangan sesi Eropa hari Selasa (13/6) yang mendapat tekanan dari buruknya rilis data ekonomi Jerman yaitu sentimen ekonomi yang diindeks ZEW.

ZEW melaporkan penilaian untuk sentimen ekonomi negara Jerman baik untuk ekonomi terkini dan juga periode yang akan datang alami penurunan nilai dari periode bulan sebelumnya. Turunnya nilai indeks ZEW ini berada di bawah ekspektasi. Namun kekuatan pair EURUSD mendapat suntikan dari laporan ZEW untuk sentimen ekonomi kawasan Euro yang meningkat melebihi ekspektasi selain pelemahan dollar AS.

Pergerakan pair EURUSD sesi Eropa (18:20:21 WIB)  bergerak kuat  setelah  dibuka flat  pada posisi   1.1202  di awal  perdagangan  sesi Asia (07.00 WIB),  EURUSD kini bergulir turun di posisi 1.1211 dan sebelumnya sempat menyentuh posisi tertinggi di 1.1223 yang merupakan resisten kuatnya.

Untuk perdagangan selanjutnya secara teknikal EURUSD masih mensinyalkan pergerakan konsolidasi dan cenderung terus bergerak kuat menerima tenaga dari momentum bearishnya dollar AS di berbagai perdagangan mata uang dunia.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here