Saham TPIA Setelah Musibah Besar Masih Kuat

792

Melihat perkembangan saham  PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) yang belum lama alami musibah besar, saham TPIA masih bergerak bullish. Sejak perdagangan pekan lalu, saham berusaha untuk bullish memperbaiki posisi saham yang masih bergerak dalam range bearish.

Akhir pekan lalu seperti yang sudah ramai diberitakan, pabrik TPIA yang berada di Cilegon-Banten alami kebakaran. Pabrik petrokimia yang memiliki 9 tungku atau furnace tersebut alami kebakaran di satu tungkunya, pabrik ini biasanya memproduksi etilena sebanyak 860 ribu ton. Untuk penyebab kebakaran pabriknya tersebut, perseroan masih belum mengetahui penyebabnya.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Selasa (13/6), saham TPIA dibuka flat pada posisi 25450  dan  sepanjang hari saham sempat menyentuh posisi tertinggi di 25550 dan posisi terendah di 25425 dengan volume saham yang diperdagangkan mencapai  3,09 juta saham.

Sementara itu indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dengan +DI bergerak datar yang menunjukan pergerakan TPIA  rawan koreksi.  Untuk  indikator MA  bergerak naik dan  indikator Stochastic bergerak keluar dari area jenuh beli. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading berikutnya  pada target level support di level 20000 hingga target resistance di level 20400.

Mengenai kontrak dari Toyota, TPIA dipercayakan menyediakan resin atau bahan baku plastik pelapis interior dan eksterior mobil yang dibuat Toyota sebanyak 25 ribu ton per tahun atau 50 kg per satu mobil. TPIA sendiri memiliki pabrik yang dapat memproduksi 336 ribu ton polyethylen sebagai bahan utama resin.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here