AUDUSD Sesi Eropa (16/6) Rally Diangkat 3 Sentimen

1240

Pergerakan kurs aussie dalam pair AUDUSD pada sesi Eropa hari Jumat (15/6) bergerak kuat sejak perdagangan sesi Asia. Setelah sempat dibuka lemah, salah satu komoditas ini bergerak reboud oleh kenaikan harga minyak mentah dari posisi terburuk dalam 6 pekan sebelumnya.

Kekuatan pair AUDUSD bertambah lagi pada sesi Eropa oleh profit taking yang menekan dollar AS terhadap banyak rival utamanya setelah bergerak kuat pasca kenaikan Fed rate dalam pertemuan FOMC pekan ini. Perdagangan sebelumnya pair menerima kekuatan dari kinerja pasar tenaga kerja Australia bulan Mei lalu yang turun tingkat penganggurannya ke posisi terendah dalam 4 tahun.

Pergerakan kurs aussie  sesi Eropa (18:05:46 WIB)  bergerak sangat kuat terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah pada  0.7577  awal  perdagangan sesi Asia (07.00 WIB),  kurs aussie kini bergulir naik pada posisi 0.7610.

Untuk pergerakan selanjutnya secara teknikal pair AUDUSD masih mendapat sinyal bullish melanjutkan rally sekalipun ada  dollar AS bergerak kuat kembali pada sesi Amerika. Posisi rally harga minyak mentah memberikan sokongan kuat hingga akhir sesi.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here