Dollar Singapura 16 Juni Anjlok Parah Setelah Sepekan Rally

1340

Pergerakan retreat dollar AS terhadap banyak rivalnya di perdagangan sesi Eropa hari Jumat sore (16/6) membuat posisi dollar Singapura yang bergerak negatif sepanjang hari bangkit kembali dari posisi pelemahan sebelumnya yang dalam. Namun terhadap rupiah akhir pekan ini anjlok cukup signifika setelah sejak awal pekan rally.

Pergerakan dollar Singapura terhadap Rupiah pada pair SGDIDR di pasar spot saat ini  bergerak lemah kisaran 9606,79 setelah perdagangan sebelumnya ditutup kuat  di  9637,63. Dan untuk kurs jual transaksi BI nilai kurs SGD direndahkan ke posisi  9659,56 setelah sebelumnya di 9692,83.

Terhadap dollar AS terkini, kurs Singapura sedang menguat di kisaran 1.3830  setelah diawal perdagangan dibuka lemah pada level 1.3834. Pada perdagangan sebelumnya  pair USDSGD menutup perdagangan hari Kamis (15/6) dengan bullish yang  berakhir di 1.3833.

Hingga akhir perdagangan sesi Amerika posisi dollar AS dapat bangkit lagi oleh sentimen laporan kinerja pasar perumahan AS bulan Mei, sehingga mata uang Singapura tersebut dapat retreat kembali melanjutkan pelemahan sebelumnya.  Demikian juga terhadap rupiah hingga akhir sesi Amerika masih dalam zona merah.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here