Mnuchin Optimis Reformasi Pajak AS Akan Terealisir

760

Menteri Keuangan AS, Steve Mnuchin menyatakan pada hari Selasa (20/06) bahwa reformasi pajak besar-besaran yang mencakup pemotongan dan perubahan sistem akan selesai tahun ini.

Mnuchin menyatakan dalam sebuah wawancara dengan CNBC, bahwa masalah reformasi pajak ini merupakan fokus nomor satu pekerjaannya.

Pemerintahan Presiden AS Donald Trump telah berharap untuk menyelesaikan masalah ini sebelum jeda Agustus. Mnuchin yakin bahwa pemerintah dan kongres dapat melakukan reformasi.

“Kami 100 persen berkomitmen untuk menyelesaikannya tahun ini, sangat penting bagi perekonomian,” kata Mnuchin. “Kami memiliki kesempatan unik untuk melakukan ini, sudah 30 tahun, kami harus memperbaiki sistem dan tim kami bertemu setiap hari.”

Harapan reformasi pajak terus mencuat pada era pemerintahan Trump, sehingga membuat pasar saham pada awal pemerintahan Trump menguat, demikian juga pasar keuangan global mengharapkan hal yang sama.

Namun perjuangan menghasilkan reformasi pajak harus menghadapi kongres AS yang bisa menjadi hambatan dikeluarkannya reformasi pajak ini, namun tampaknya pemerintahan Trump dan Mnuchin terus yakin bahwa upaya reformasi pajak ini akan berhasil.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here