Rally Yen 4 Hari Berturut Kurang Kuat Angkat Jalur Mingguannya

992

Hingga perdagangan sesi Eropa hari Jumat (23/6), kurs yen Jepang berhasil melanjutkan laju pergerakan pair yang bullish ringan masuki hari keempat berturut. Namun dijalur mingguan yen Jepang masih dalam pergerakan merah dikarenakan awal pekan yen anjlok parah ke posisi terburuk dalam 15 hari perdagangan.

Ambruknya pair USDJPY selain menerima sentimen dari tekanan jual dollar AS juga mengiraukan laporan flash yang buruk untuk kinerja manufaktur Jepang bulan Juni. Pada sesi Asia, data tersebut dilaporkan lebih rendah dari perdagangan sebelumnya.  Selain itu laju yen juga mendapat tekanan dari reboundnya bursa saham kawasan Asia.

Dan perdagangan sore ini yen Jepang masih memimpin pergerakan hariannya dan berpotensi semakin kuat jika rilis data ekonomi AS pada sesi Eropa mengecewakan dan bursa saham kawasan Amerika kembali masuk zona merah.

Pergerakan pair USDJPY   sesi Eropa (17:20:21 WIB)  bergerak negatif setelah  dibuka  lebih tinggi dari perdagangan sebelumnya di  posisi   111.33  awal  perdagangan  sesi Asia (07.00 WIB),  USDJPY kini  berada di posisi 111.21 setelah sempat mencapai posisi resisten lemahnya di 111.42.

Untuk perdagangan selanjutnya secara teknikal  pair USDJPY berpotensi bergerak bearish kembali seiring masih meruginya perdagangan aset beresiko dengan bursa saham Eropa yang merah.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here