EURUSD 27 Juni Melaju di Lajur Rekor Baru

679

Melihat pergerakan euro yang sangat cepat pada perdagangan sesi Eropa hari Selasa (27/6), pair EURUSD  melaju di posisi tertinggi sepanjang tahun 2017 dan berpotensi naik terus ke posisi rekor baru. Tenaga kuat pair EURUSD didapat dari sentimen positif pidato Presiden ECB Mario Draghi dalam Forum perbankan sentral kawasan Euro di Portugal.

Dalam pidato sambutannya, ancaman deflasi di kawasan satu mata uang tersebut telah hilang dan Mario Draghi juga mengisyaratkan penarikan stimulus di tengah meluasnya pemulihan ekonomi di kawasan Euro. Setelah pidato ini pair EURUSD yang bergerak konsolidasi sejak sesi Asia melaju dengan cepat.

Pergerakan pair EURUSD sesi Eropa (18:20:21 WIB)  bergerak kuat  setelah  dibuka lebih tinggi dari perdagangan sebelumnya  pada posisi   1.1183  di awal  perdagangan  sesi Asia (07.00 WIB),  EURUSD kini berada di posisi 1.1273 dan sebelumnya sempat menyentuh posisi terendah  di 1.1177.

Untuk perdagangan selanjutnya secara teknikal EURUSD mensinyalkan pergerakan positif hingga akhir sesi, dan akan semakin kuat hingga mencapai rekor baru jika komentar Presiden Fed yang ditunggu pasar malam ini mengecewakan dollar AS.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here