Mementum Bullish AUDUSD (28/6) Sedang Dikupas Sentimen Yellen

643

Momentum bullish kurs komoditas sejalan dengan rally harga minyak mentah hingga perdagangan sesi Eropa hari Rabu (28/6) terpangkas sejak awal sesi Eropa oleh usaha reboundnya dollar AS dari posisi terburuk sepanjang tahun oleh kenaikan yield obligasi AS pasca pernyataan Janet Yellen semalam.

Kekuatan pair AUDUSD sedang terpotong dan turun menuju posisi awal sesi oleh kuatnya sentimen diatas, pasalnya Yellen menjanjikan kenaikan suku bunga Fed berikutnya masih akan dilakukan sampai akhir tahun ini. Sentimen kuatnya harga minyak mentah dan komoditas unggulan negeri tersebut kurang kuat mendorong aussie lanjutkan rally.

Pergerakan kurs aussie  sesi Eropa (18:35:46 WIB)  bergerak kuat  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah  pada  0.7580  awal  perdagangan sesi Asia (07.00 WIB),  kurs aussie kini masih pada posisi 0.7592 setelah sempat mencapai posisi tertinggi pada 0.7615 dan melewati resisten lemahnya.

Untuk pergerakan selanjutnya secara teknikal pair AUDUSD  mendapat sinyal berbias negatif, dan akan semakin tertekan jika posisi dollar AS bergerak rebound oleh sentimen komentar Janet Yellen dan rilis data ekonomi AS pada sesi Amerika beberapa saat lagi.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here