Data PDB AS Bayangi Rekor Tinggi 3 Bulan AUDUSD 29 Juni

584

Pergerakan rally pair AUDUSD sejak perdagangan akhir pekan lalu masih terus berlangsung di perdagangan hari Kamis (29/6) hingga sempat berhasil mencapai puncak tinggi dalam 3 bulan pada awal sesi Eropa. Kuatnya kurs komoditas ini mendapat dukungan dari banyak sentimen seperti rally harga minyak mentah dan harga komoditas unggulan negeri tersebut.

Rally pair sejak awal sesi Asia hari ini dapat saja terpangkas jika pasar merespon positif baik rilis data ekonomi AS seprti data PDB AS Q1-2017 dan data klaim pengangguran. Salah satu tenaga aussie melaju juga hari ini oleh pelemahan dollar AS yang perdagangan sebelumnya dikecewakan oleh buruknya data pending home sales AS dan juga penundaan Senat Amerika mencabut UU jaminan kesehatan Obamacare.

Pergerakan kurs aussie  sesi Eropa (18:35:46 WIB)  masih bergerak kuat  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi pada  0.7638  awal  perdagangan sesi Asia (07.00 WIB),  kurs aussie kini masih pada posisi 0.7663 setelah sempat mencapai posisi tertinggi pada 0.7679 dan melewati resisten lemahnya.

Untuk pergerakan selanjutnya secara teknikal pair AUDUSD  mendapat sinyal kuat bergerak rally, namun diwaspadai pergerakan dollar AS yang berusaha rebound setelah 2 hari berturut sebelumnya anjlok parah ke posisi terburuk dalam 7 bulan. Pada sesi Amerika dollar menerima sentimen positif dari rilis data PDB AS kuartal pertama tahun 2017.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here