Kekuatan Rekor EURUSD (29/6) Dibayangi Rilis Data Ekonomi AS

525
Vibizmedia Photo

Sepanjang hari pair EURUSD banyak bergerak di posisi rekor terus  hingga berhasil mencapai puncak penguatan tertinggi sejak perdagangan tanggal 19 Juni 2016 pada awal sesi Eropa. Namun jelang perdagangan sesi Amerika kekuatan pair tampak terpangkas seiring usaha rebound dollar AS.

Kekuatan pair hingga mencapai rekor tinggi tersebut didapat dari rilis data sentimen ekonomi Komisi Eropa yang menunjukkan indeks optimisme meningkat ke posisi tertinggi sejak tahun 2007 pada bulan Juni ini dalam indeks Economic Sentiment. Dan pada sesi malam dibayangi oleh rilis data PDB Amerika Serikat dan klaim pengangguran AS.

Pergerakan pair EURUSD sesi Eropa (18:00:21 WIB)  bergerak kuat  setelah  dibuka lebih tinggi dari perdagangan sebelumnya  pada posisi   1.1376  di awal  perdagangan  sesi Asia (07.00 WIB),  EURUSD kini berada di posisi 1.1393 dan sebelumnya sempat menyentuh posisi tertinggi  di 1.1433.

Untuk perdagangan selanjutnya secara teknikal EURUSD mensinyalkan pergerakan positif hingga akhir sesi, namun dibayangi oleh usaha rebound dollar AS yang menerima sentimen positif dari rilis data PDB Amerika kuartal pertama tahun 2017 dan klaim pengangguran periode pekan lalu.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here