Poundsterling Sesi Eropa (29/6) Capai Rekor Tinggi Sejak 1 Bulan Lalu

427

Kurs pound Inggris yang Di tengah perdagangan sesi Eropa hari Rabu (28/6), pergerakan poundsterling yang rally kuat selama 2 hari berturut  masih mampu bergerak kuat meskipun terlihat sedang terjadi koreksi. Koreksi terjadi setelah beberapa waktu lalu berhasil capai posisi tertinggi sejak 25 Mei 2017.

Tenaga rekor poundsterling mendapat sentimen positif dari rilis data pinjaman publik Inggris bulan Mei yang meningkat melebihi ekspektasi dalam indeks Net Lending to Individuals. Koreksi pair dipengaruhi oleh kehati-hatian pasar akan rilis data PDB Amerika kuartal pertama pada sesi malam.

Pergerakan poundsterling sesi Eropa (16:00:00 WIB) masih kuat terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi dari  perdagangan sebelumnya pada 1.2926  awal   perdagangan sesi Asia. Kini pair GBPUSD berada di posisi 1.2964 setelah sempat tadi menyentuh posisi tertinggi di 1.3006.

Untuk perdagangan selanjutnya secara teknikal masih terdapat sinyal bulish untuk pair GBPUSD, namun pasar sedang menunggu dan mencermati rilis data pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat kuartal pertama tahun 2017 dan klaim pengangguran negeri tersebut.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here