Usaha Yen Akhir Juni Cetak Penguatan Mingguan Masih Sulit

777

Bangkitnya kurs yen Jepang dalam 2 hari terakhir masih sangat kurang untuk mencetak penguatan mingguan, yang terjadi jelang akhir perdagangan pekan ini di sesi Amerika kekuatan yen dibayangi oleh rilis data ekonomi AS yang positif. Di sesi Asia yen sempat mencapai posisi terkuat dalam 3 hari namun masuki sesi Eropa konsolidasi hingga masuki sesi Amerika malam ini.

Data ekonomi AS yang positif malam ini seperti data PCE, personal spending dan personal income periode bulan Mei. Dari semua data itu hanya data personal income yang menunjukkan peningkatan melebihi skor periode bulan sebelumnya dan juga ekspektasi.Positifnya data ini berhasil mengangkat yield obligasi AS yang memberi kekuatan bagi pair USDJPY untuk rebound.

Pergerakan pair USDJPY   sesi Amerika  (19:30:21 WIB)   bergerak  kuat setelah  dibuka flat atau sama dari akhir perdagangan sebelumnya di  posisi   112.16  awal  perdagangan  sesi Asia (07.00 WIB),  USDJPY kini  berada di posisi 112.16 setelah sempat mencapai posisi terendah di 111.71.

Untuk perdagangan selanjutnya secara teknikal  pair USDJPY berpotensi bergerak bearish yang dipengaruhi oleh posisi dollar AS yang sangat lemah di posisi terendah dalam 8 bulan terhadap rival utamanya.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here