Kuatnya Data Ekonomi Euro Tidak Mampu Pulihkan EURUSD 5 Juli

594

Pergerakan  EURUSD gagal mendapatkan keuntungan dari data ekonomi kawasan Euro yang dirilis dengan data optimis pada perdagangan sesi Eropa hari Rabu (5/7). Pair masih melanjutkan tekanan bearish di hari keempat berturut dengan posisi dollar yang rally. Data ekonomi yang mantap dari Markit tersebut melaporkan kinerja bisnis sektor jasa kawasan tersebut.

Markit melaporkan data final service PMI bulan Juni meningkat dari ekspektasi kenaikan data periode bulan sebelumnya. Kenaikan data ini hanya sempat menaikkan pair beberapa saat di awal sesi Eropa namun terpangkas kembali oleh laju dollar AS yang semakin kencang oleh kenaikan  imbal hasil obligasi pemerintah AS.

Pergerakan pair EURUSD sesi Eropa (18:00:21 WIB)  bergerak lemah  setelah  dibuka lebih rendah  dari perdagangan sebelumnya  pada posisi   1.1343  di awal  perdagangan  sesi Asia (07.00 WIB),  EURUSD kini berada di posisi 1.1321 dan sebelumnya sempat menyentuh posisi tertinggi di 1.1367.

Untuk perdagangan selanjutnya secara teknikal EURUSD mensinyalkan pergerakan negatif hingga akhir sesi, demikian juga dengan kuatnya sentimen psoitif yang akan mengangkat dollar AS pada sesi Amerika malam ini. Secara umum, pair sedang bergerak ke posisi terendah dalam 5 hari perdagangan.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here