Bursa Hong Kong 6 Juli Tergelincir; Saham Tencent Ditutup Rebound

581
indeks hang seng

Saham-saham Hong Kong mengikuti sebagian besar pasar Asia yang melemah, setelah beberapa menit dari pertemuan terakhir Federal Reserve menunjukkan kurangsnya konsensus mengenai laju kenaikan suku bunga A.S. di masa mendatang.

Indeks Hang Seng ditutup dengan kehilangan -56,75 poin, atau -0,22 persen, pada level 25.465,22.

Kinerja sektor terpantau mixed. Saham dengan performa terbaik dipimpin oleh saham konsumen dan industri, dan performa terburuk terjadi pada perusahaan telekomunikasi dan energi.

Saham Tencent Holdings naik untuk hari kedua dan menguat setelah perdagangan volatile dua sesi terakhir. Saham ini telah kehilangan -4,1 persen pada hari Selasa dan naik 0,3 persen pada hari Kamis.

Perusahaan game dan media sosial tersebut mengatakan akan membatasi waktu bermain bagi beberapa pengguna muda game mobile terlaris, karena menanggapi kritik bahwa anak-anak Tiongkok mulai kecanduan game tersebut.

Malam nanti akan dirilis data ADP Employment Change, Balance of Trade dan ISM Non Manufacturing AS yang diindikasikan melemah. Jika terealisir akan melemahkan bursa Wall Street.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, indeks Hang Seng akan bergerak lemah jika terjadi penurunan di bursa saham A.S.

Evi/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here