Bursa Shanghai 6 Juli Berakhir Menguat; Perusahaan Sumber Daya Bukukan Kenaikan Tinggi

540
indeks shanghai

Menutup perdagangan saham pada hari Kamis (06/07) bursa Tiongkok berhasil menguat, dibantu oleh kenaikan yang kuat pada perusahaan sumber daya karena ekspektasi pendapatan tengah tahun yang bagus.

Indeks Shanghai berakhir naik 5,38 poin, atau 0,17 persen, ditutup pada level 3212,51.

Bank sentral Tiongkok melewatkan operasi pasar terbuka untuk ke sepuluh berturut-turut pada hari Kamis, dengan alasan tingkat likuiditas yang relatif tinggi di sistem perbankan.

Sektor konsumen dan perawatan konsumen defensif masing-masing mengalami penurunan -0,7 persen dan -1,1 persen, mengimbangi kenaikan kuat setelah dimasukkan ke dalam indeks MSCI.

Banyak analis melihat bahwa tren penguatan pada blue-chips tidak akan berlanjut karena adanya sedikit risiko penurunan besar dalam saham dengan fundamental yang solid.

Saham sumber daya jauh mengungguli pasar, didukung oleh ekspektasi peningkatan profitabilitasdi tengah pemulihan industri dan melemahnya dolar.

Saham China Molybdenum melonjak 10 persen ke level tertinggi 19 bulan, telah mlonjak 53,5 persen pada 2017.

Shanghai Fosun Pharma, merosot sebanyak -8,9 persen sebelum berakhir turun -3,7 persen, di tengah rumor hilangnya chairman Fosun, Guo Guangchang.

Malam nanti akan dirilis data ADP Employment Change, Balance of Trade dan ISM Non Manufacturing AS yang diindikasikan melemah. Jika terealisir akan melemahkan dollar AS.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, indeks Shanghai akan bergerak naik ditopang oleh penguatan mata uang Yuan.

Evi/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here