Indeks Hang Seng 10 Juli Bergerak Positif Mengikuti Kenaikan Wall Street

593
indeks hang seng

Mengawali perdagangan di bursa Hong Kong pada hari Senin (10/07) dibuka menguat, mengikuti kenaikan Wall Street pada hari Jumat ketika data tenaga kerja A.S. yang lebih baik dari perkiraan sehingga memicu kepercayaan pada pertumbuhan global.

Indeks Hang Seng naik 247,60 poin, atau 0,98 persen, pada level 25.586,39.

Data Departemen Tenaga Kerja menunjukkan bahwa Amerika Serikat menambah 222.000 pekerjaan bulan lalu, melebihi ekspektasi kenaikan 179.000.

Pada hari Minggu, China COSCO mengatakan telah menawarkan untuk membeli Orient Overseas Insternational seharga 49,23 miliar dolar HK atau setara 6,3 miliar dolar A.S. COSCO Shipping menawarkan 78,67 dolar HK untuks etiap saham OOIL, premi sebesar 37,8 persen dari harga penutupan yang terakhir 57,10 dolar HK pada tanggal perdagangan terakhir, menurut pengajuan oleh perusahaan dengan bursa Hong Kong dan Shanghai.

Indeks Hang Seng mencatat minggu terburuknya dalam empat bulan terakhir minggu ini, ditutup pada 25.340,85 pada hari Jumat, karena sektor teknologi turun tajam dan raksasa internet Tencent mendapat kecaman setelah sebuah serangan oleh juru bicara Partai Komunis di media Peolpe’s Daily, mengenai game Honour of Kings.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, indeks Hang Seng akan bergerak naik jika rilis data indeks harga konsumen dan harga produsen lebih tinggi dari yang diperkirakan.

Evi/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here