Indeks Hang Seng 11 Juli Bergerak Positif Terdorong Lonjakan Saham Sunac China

802
Vibizmedia Photo

Saham Hong Kong naik untuk hari kedua Selasa (11/07) karena pengembang properti Sunac China melonjak setelah membeli aset senilai 9,3 miliar dolar A.S. dari miliarder Wang Jianlin, selain itu perusahaan keuangan juga menguat.

Indeks Hang Seng naik 274,28 poin, atau 1,10 persen, pada level 25.778,73.

Menurut sebuah pernyataan yang dikeluarkan Senin kemarin, Sunac China, pengembang ketujuh terbesar di negara itu, melonjak 5 persen menjadi 15,54 dolar HK karena saham tersebut melanjutkan perdagangan hari ini. Perusahaan yang dikendalikan taipan Sun Hongbin akan membeli 76 hotel dan 91 persen ekuitas di 13 taman hiburan dan proyek-proyek yang diklasifikasikan sebagai budaya dan pariwisata dengan total pembelian sebesar 63 miliar yuan atau 9,3 miliar dolar A.S. dari Wanda.

Wanda Hotel Development, afiliasi kelompok Wanda, alami penurunan -3,5 persen menjadi 0,82 dolar HK, setelah melonjak 47 persen pada hari Senin.

Di samping itu, perusahaan-perusahaan keuangan juga menguat pada sesi perdagangan, dengan meningkat 1 persen. Saham Ping An Insurance Group China naik 1,3 persen menjadi 54,90 dolar HK dan China Life Insurance menambahkan 1,3 persen menjadi 24,25 dolar HK.

Dengan ekuitas global mendekati level tertinggi sepanjang masa, investor akan mengamati pernyataan dari Federal Reserve, Janet Yellen yang akan disampaikan pada hari Rabu di New York untuk mendapatkan israyat mengenai apakah Yellen akan mengurangi hawkish yang baru-baru ini ditunjukkan oleh komite penetapan kebijakan.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, indeks Hang Seng akan melanjutkan kenaikan karena dorongan kuat dari lonjakan saham Sunac China.

Evi/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here