Indeks Shanghai 12 Juli Bergerak Negatif; Saham Blue-Chips Tembus Level Tertinggi 23 Bulan

415
indeks shanghai

Saham Tiongkok terpantau mixed pada perdagangan Rabu pagi (12/07), dengan saham perbankan menggerakan saham blue-chips “Nifty 50” ke level tertinggi 23 bulan, karena investor mencari perusahaan dengan fundamental yang solid di tengah koreksi lanjutan pada saham-saham kecil.

Indeks Shanghai turun -23,73 poin, atau -0,74 persen, pada level 3179,31.

Sebuah indeks yang melacak 5 saham blue-chips naik 1 persen ke level tertinggi sejak Agustus 2015, dengan saham perbankan melonjak tinggi.

Analis mengatakan, melonjaknya saham perbankan disebabkan oleh peningkatan profitabilitas pada kreditur di tengah lemahnya pemulihan ekonomi.

Para kreditur juga mengejar valuasi dan fundamental yang solid, sehingga sektor ini akan terus mengungguli pasar.

Saham kapitalis kecil terus memperpanjang kerugian ke sesi ketiga, seperti saham ChiNext yang kehilangan -0,8 persen ke level terendah satu bulan.

Analis mengatakan kelesuan itu sebagian karena kekhawatiran tentang pendapatan tengah tahun dan ekspektasi masuknya lebih banyak ekuitas ke pasar Tiongkok.

Kinerja saham terpantau mixed. Saham perbankan dan real estat memimpin kenaikan, sementara kinerja saham perawatan kesehatan turun.

China Merchants Bank, bank ritel terkemuka, naik 3,6 persen ke level tertinggi dari sembilan tahun. Saham tersebut telah menguat hampir 42 persen pada tahun ini.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, indeks Shanghai akan bergerak turun karena imbas tekanan dari bursa global.

Evi/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here