Pembuat Lift Kone Dari Finlandia Akan Kurangi 1000 Pekerja Untuk Pertahankan Laba Usaha

431

(Vibiznews – Economy & Business) – Pembuat lift Finlandia, Kone berencana untuk mengurangi sekitar 1.000 pekerjaan secara global untuk meningkatkan profitabilitas dalam menghadapi fluktuasi mata uang dan melemahnya permintaan dari Tiongkok, demikian pernyataan resmi perusahaan pada hari Selasa.

Kone telah terpukul oleh turunnya permintaan dan harga yang bergeser di Tiongkok, pasar lift terbesar di dunia, di mana Kone menghasilkan sepertiga dari penjualannya.

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa sementara perkiraan untuk kinerja 2017 sedikit membaik selama kuartal ketiga, penguatan euro terhadap renminbi Tiongkok dan dolar AS diperkirakan memiliki sekitar 30 juta euro ($ 35,56 juta) dampak negatif pada pendapatan 2017 sebelum bunga dan pajak (EBIT).

Kone mengatakan bahwa mereka mengharapkan EBIT setahun penuh disesuaikan berada pada kisaran 1,2-1,25 miliar euro, dan penjualan bersihnya akan terus tumbuh 1-3 persen dari tahun lalu.

Dengan pemotongan jumlah pekerja seperti yang diumumkan, perusahaan berencana untuk menghemat sekitar 100 juta euro ($ 118,5 juta) per tahun pada tahun 2020. Kone memiliki jumlah keseluruhan pekerja lebih dari 52.000 orang pada tahun 2016.

Perusahaan tersebut sampai tahun ini berhasil melindungi keuntungannya dari penurunan penghasilan dari Tiongkok, namun pada bulan April dilaporkan terjadi penurunan laba operasi inti pertama dalam 48 kuartal.

Kone adalah pembuat lift terbesar kedua di dunia setelah Otis, yang dimiliki oleh grup A.S. United Technologies. Ini juga bersaing dengan Schindler dari Swiss dan ThyssenKrupp dari Jerman. Untuk diketahui ($ 1 = 0,8437 euro)

Selasti Panjaitan/VMN/VBN/Senior Analyst Stocks-Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here