Dolar Dalam Jalur Catat Kinerja Mingguan Terbaiknya

463

(Vibiznews – Forex) – Dolar berada di jalur untuk mencatat kinerja mingguan terbaiknya sejauh tahun ini yang mendapat dorongan dari kenaikan dalam hasil Treasury A.S.

Sementara pengamat pasar tetap skeptis terhadap prospek jangka panjang terhadap dolar, dengan mempertimbangkan waktu yang lama dibutuhkan bagi rencana pajak untuk menjadi undang-undang.

Investor akan mengalihkan fokus mereka ke data ekonomi A.S., termasuk indeks harga pengeluaran konsumsi pribadi (PCE) untuk bulan Agustus nanti pada hari berikutnya diikuti data pekerjaan A.S. yang akan jatuh tempo pada 6 Oktober.

Pedagang mengatakan rally dolar mungkin memiliki kaki lebih jauh untuk saat ini karena gambaran teknisnya mendukung pasar obligasi.

Pada puncak ekspektasi reformasi kebijakan Trump pada awal tahun ini, Treasury Treasury 10 tahun menghasilkan US10YT = RR telah meningkat di atas 2,60 persen.

Meskipun kenaikan bulan ini sebesar seperempat persen dari posisi terendah 8 September, imbal hasil sepuluh tahun tetap pada 2,31 persen.

Di tempat lain, euro menelan kerugian dan siap untuk penurunan bulanan pertama sejak Februari tahun ini karena hasil pemilihan Jerman mendorong beberapa aksi ambil untung dalam rally dua digit dalam mata uang tunggal tahun ini.

Mata uang tunggal EUR bergerak datar di $ 1,1791 dan telah turun hampir satu persen sejauh bulan ini.

Data inflasi zona euro merupakan risiko utama bagi pasar mata uang dengan inflasi di blok mata uang 19 negara yang diperkirakan sebesar 1,6 persen untuk bulan September dibandingkan dengan 1,5 persen pada bulan Agustus. ECB menargetkan inflasi di bawah 2 persen.

Selasti Panjaitan/VMN/VBN/Senior Analyst Stocks-Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here