Bursa Asia Variatif Setelah Wall Street Amblas, IHSG Masih Bertenaga Cetak Rekor Intraday

343
indeks nikkei
Vibizmedia Photo

(Vibiznews – Index) – Bursa saham kawasan Asia bergerak variatif pada perdagangan Kamis pagi WIB setelah Wall Street ditutup amblas subuh tadi sementara para investor mencerna rilis laporan pendapatan para emiten regional (26/10).

Nikkei 225 naik tipis 0,37 persen pada awal perdagangan. Indeks acuan ini telah membukukan kemenangan beruntun selama 16 hari pada hari Rabu, setelah ditutup turun 0,45 persen pada level 21.707,62.

Di kawasan Selat Korea, Kospi masih flat karena investor mencerna laporan pendapatan kuartalan dari sejumlah nama blue-chip, termasuk SK Hynix, demikian rilis dari CNBC (26/10).

Di Selatan, S&P/ASX 200 turun 0,26 persen pada awal perdagangan, dengan sub-indeks keuangan terpantau turun 0,52 persen setelah ANZ melaporkan laba setahun penuhnya.

Rilis pendapatan korporasi juga menjadi sorotan pasar di kawasan ini. Beberapa nama enmiten besar ada di agenda, termasuk SK Hynix, OCBC, Hyundai Motors, NTT DoCoMo dan China Vanke.

Sementara itu, IHSG terpantau dibuka melemah di level 6.018 setelah kemarin menembus level 6.000 dan ditutup dalam rekor tertinggi pada 6.025,43. Pasar pagi ini masih bertenaga naik dan sudah mencetak level rekor intraday baru di sekitar 6.039.

IHSG berikutnya berpeluang untuk bergerak menuju resistance level 6.050 dan 6.090. Meskipun, aksi profit taking bisa menghadang sewaktu-waktu di level ini.

Source: CNBC
Analis: J. John
Editor: J. John

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here