Bursa Asia Umumnya Menguat Mengikuti Wall Street

138

(Vibiznews – Index) – Bursa saham kawasan Asia bergerak naik pada perdagangan sesi Jumat pagi karena ekuitas global kembali pulih setelah penurunan di awal pekan ini (17/11).

Indeks Nikkei 225 Jepang naik 0,7 persen dengan kenaikan luas terlihat di seluruh sektor. Saham teknologi naik lebih tinggi: Sony naik 1,47 persen, namun Nintendo melepas kenaikan sebelumnya lebih dari 1 persen untuk tergelincir 0,42 persen. Sektor sekuritas dan produsen mobil juga membukukan keuntungan.

Di Selat Korea, Kospi menguat 0,53 persen, dengan saham teknologi mendorong kenaikan pada indeks. Saham produsen mobil dalam tekanan jual setelah won Korea mendekati level tertinggi 13-bulannya, namun nama-nama saham teknologi membuat kenaikan yang signifikan, dengan SK Hynix naik 1,45 persen. Samsung Electronics bertengger naik 1,4 persen setelah perusahaan pada hari Kamis mengumumkan perombakan organisasional, demikian dilansir dari CNBC (17/11).

Di Selatan, S&P/ASX 200 naik 0,26 persen dengan sub-indeks perawatan kesehatan dan teknologi membuat kenaikan lebih dari 0,6 persen di pagi hari ini.

Pasar China Raya terpantau beragam. Indeks Hang Seng naik 0,81 persen sementara bursa di daratan turun. Shanghai Composite turun 0,31 persen dan Shenzhen Composit turun 0,95 persen.

 

Source: CNBC

Editor: J. John

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here