Penentuan Calon Dirjen Pajak Baru Dibahas di TPA Siang Ini

502

(Vibiznews – Economy & Business)  Usai acara 100 CEO Forum di Hotel Raffles, Mega Kuningan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) siang ini menyeleksi calon Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak pengganti Ken Dwijugiasteadi, yang akan pensiun Desember ini.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Asman Abnur, mengatakan ada tiga nama calon Dirjen Pajak yang akan diseleksi oleh Tim Penilai Akhir (TPA) dipimpin Jokowi.

Nama pengganti Ken memang sudah ramai diperbincangkan sejak beberapa waktu terakhir. Salah satu nama yang paling menonjol adalah Robert Pakpahan yang sekarang merupakan pejabat eselon I di Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Namun ketika hal ini dikonfirmasikan kepada Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, beliau memilih untuk diam saat ditanyakan sosok calon Dirjen Pajak yang diajukan kepada Presiden Jokowi.

Asman mengatakan, selain Dirjen Pajak ada beberapa pejabat kementrian lain yang juga diseleksi, seperti pejabat Kementerian Pertahanan.
“Masing-masing ada tiga nama (calon). Masing-masing jabatan itu ada tiga,” kata Asman ditemui di Istana Negara, Jakarta, Rabu (29/11/2017). Asman tidak menyebut nama ketiga calon Dirjen Pajak.
Bila memang dalam proses di TPA tidak ada calon yang cocok, Asman mengatakan, akan ditunjuk pelaksana tugas (PLT) sementara.

Belinda/VMN/VBN/Senior Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here