Boss Hedge Fund ini Menerima Pembayaran Senilai Rp 13,6 Miliar Sehari; Siapa Dia?

484

(Vibiznews – Business) – TCI Fund Management dikabarkan membayar lebih dari $360 juta (~ Rp 4,8 triliun) dalam bentuk dividen kepada dua direktur perusahaan tersebut dalam 12 bulan sampai Februari, menurut data yang diajukan kepada Companies House – sebuah badan pemerintah Inggris untuk pendaftaran perusahaan- di Inggris.

Hampir semua dana itu diterima oleh pendirinya Christopher Hohn, menurut info seseorang yang memiliki pengetahuan tentang hal ini, yang meminta untuk tidak diidentifikasi karena informasinya yang bersifat pribadi. Direksi perusahaan dikabarkan tidak menerima pembayaran dividen di tahun sebelumnya. Juru bicara perusahaan yang bermarkas di London ini menolak berkomentar.

Perusahaan tersebut memperoleh laba sebelum pajak sebesar $273,3 juta pada periode tersebut, dibandingkan dengan $178,6 juta di tahun sebelumnya, demikian dikutip dari Bloomberg (7/12).

Sir Christopher Anthony Hohn KCMG dikenal sebagai seorang investor Inggris terkenal dan hedge fund manager. Selain itu, Hohn terkenal sebagai pemain aktif dalam taruhan, dengan membeli saham perusahaan dan kemudian menekan manajemen untuk melakukan perubahan guna mendorong harga saham.

Dikabarkan bahwa dia saat ini terlibat dalam pertempuran sengit untuk menggeser Chairman dari London Stock Exchange Group Plc’s, Donald Brydon, yang berencana untuk tetap di posisinya sampai 2019. Hohn bertahan bahkan setelah Gubernur Bank of England Mark Carney menyuarakan frustrasinya terhadap gejolak manajemen pada pasar saham yang sudah berusia 216 tahun ini.

TCI Fund Management adalah satu unit dari The Children’s Investment Fund Management (Cayman) Ltd. Perusahaan lain dari group ini, TCI Fund Holdings, telah membayar kompensasi sebesar $54,4 juta (~ Rp 740 miliar) untuk manajemen kunci tahun lalu dibandingkan dengan $231,5 juta di tahun sebelumnya, menurut sumber pengarsipan lainnya, seperti dikutip Bloomberg.

 

Source: Bloomberg

Editor: J. John

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here