Pembeli Lukisan Yesus Termahal di Dunia Pangeran dari Saudi; Siap Dipamerkan di Abu Dhabi

810

(Vibiznews – Business) – Cabang baru Museum Louvre di Abu Dhabi akan memamerkan lukisan Leonardo da Vinci tentang Kristus, ‘Salvator Mundi’, yang bernilai $450,3 juta (~Rp 6,1 triliun) sebagai lukisan termahal yang pernah dijual di sebuah lelang di New York bulan lalu.

“Salvatore Mundi karya Da Vinci akan datang ke #Louvre Abu Dhabi,” kata Museum Louvre Abu Dhabi pada umpan twitter-nya Rabu malam.

Tidak disebutkan apakah lukisan itu akan permanen dipamerkan dan juga tidak menjelaskan identitas pembeli. Juru bicara museum mengatakan bahwa tidak ada komentar lebih lanjut pada tahap ini, demikian dirilis dari Reuters (7/12).

The New York Times melaporkan bahwa pemenang penjualan di rumah lelang Christie pada 15 November lalu adalah seorang pangeran Saudi, Bader bin Abdullah bin Mohammed bin Farhan al-Saud, mengutip dokumen yang diberikan ke media itu dari dalam Arab Saudi.

Abu Dhabi membuka Museum Louvre pada bulan lalu, memposisikan dirinya sebagai kota wisata budaya dengan menampilkan ratusan karya yang diharapkan akan menarik pengunjung dari seluruh dunia.

Dikelilingi oleh air di tiga sisi, museum ini memiliki 600 karya seni yang diperolehnya bersama dengan 300 karya yang dipinjam dari 13 institusi Perancis terkemuka dalam 23 galeri permanennya.

Di dalamnya terdapat karya para seniman dari Paul Gauguin dan Vincent Van Gogh sampai ke Pablo Picasso dan Cy Twombly.

Museum ini juga sudah menjadi rumah dari salah satu karya terbaik Leonardo. Maha karya era RenaissanceLa Belle Ferronniere‘, atau Portrait of an Unknown Woman, yang dilukis antara 1495 dan 1499 dan baru direstorasi, telah dipinjam dari Musee du Louvre di Paris.

Presiden Perancis Emmanuel Macron adalah tamu kehormatan di acara pembukaan museum, bersama dengan sejumlah kepala negara lainnya.

 

Source: Reuters

Editor: J. John

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here