Bitcoin Merosot 15%, Paling Tajam Sejak Masuk Pasar Berjangka

265

(Vibiznews – Forex) – Bitcoin diperdagangkan merosot tajam ke level $16,626.42 pada Rabu siang WIB di pasar Hong Kong (20/12), turun sekitar 15 persen dari rekor tertingginya pada hari Senin, merupakan penurunan paling tajam sejak sebelum pasar berjangka (futures) diperkenalkan pada 10 Desember.

“Koreksi jangka pendek pasti ada pada kartu-kartu itu,” kata kepala pemasaran Hong Kong yang berbasis di bursa criptocurrency Gatecoin Ltd “Saya pikir kita akan melihat beberapa pemulihan pada akhir minggu ini. Sejujurnya, saya hanya melihat ini sebagai volatilitas jangka pendek yang selalu kami harapkan. ”

Investor telah menunjukkan ketertarikan lebih besar pada koin digital yang lebih kecil seperti ether dan ripple, di mana kenaikannya masih kalah dari rally 17 kali lipat pada bitcoin di tahun ini, dan karena investor berspekulasi bahwa masih ada lebih banyak ruang untuk keuntungan pada kapitalisasi pasarnya yang lebih kecil dari bitcoin, demikian dilansir dari Bloomberg (20/12).

Coinbase Inc., salah satu bursa criptocurrency AS yang paling populer, juga mengumumkan bahwa mereka menambahkan saingan bitcoin cash dalam penawarannya. Alternatif atas bitcoin telah muncul sejak awal tahun ini.

 

Source: Bloomberg

Editor: J. John

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here