Indeks Stoxx Europe 600 Turun, Suhu Politik Catalonia Ganggu Eropa

394

(Vibiznews – Index) – Indeks Stoxx Europe 600 diperdagangkan mendatar karena kinerja Ibex 35 di Spanyol. Ekuitas di Asia berakhir sebagian besar di hijau, dimana Indeks Topix Jepang mencapai level terbaiknya sejaka 1991.

Partai separatis Catalan menang dalam pemilihan daerah, mengungguli beberapa jajak pendapat dan menyalakan kembali trauma politik Spanyol. Keprihatinan investor tentang negara tersebut merupakan gangguan data ekonomi, dengan laporan pengeluaran konsumen, harga grosir dan produk domestik bruto dari Prancis dan Belanda menggarisbawahi kesehatan wilayah tersebut.

Data AS pada hari Jumat mengenai pengeluaran, harga dan pesanan barang modal akan memberikan petunjuk lebih lanjut tentang ketahanan ekonomi terbesar di dunia ini.

Saham

Indeks Stoxx Europe 600 turun 0,1 persen pada pukul 6:55 waktu New York.
Indeks FTSE 100 dari Inggris berhasil meningkat 0,1 persen ke rekor tertinggi.
Indeks DAX Jerman turun 0,2 persen.
Kontrak pada indeks S & P 500 naik 0,1 persen.
Indeks Topix Jepang ditutup naik 0,4 persen.
Indeks Hang Seng Hong Kong naik 0,5 persen, dan Shanghai Composite Index turun 0,2 persen.

Obligasi

Imbal hasil pada Treasuries 10 tahun AS turun kurang dari satu basis poin menjadi 2,48 persen. Demikian juga dengan imbal hasil 10 tahun Jerman turun kurang dari satu basis poin menjadi 0,42 persen, yang pertama mundur dalam seminggu. Berikutnya, imbal hasil 10 tahun Inggris turun satu basis poin menjadi 1,148 persen.

Selasti Panjaitan/VMN/VBN/Senior Analyst Stocks-Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here