Bursa Saham Amerika Lanjutkan Rekor Awal Tahunnya

530

Bursa saham Amerika kembali mencetak rekor tinggi sepanjang sejarah melanjutkan perdagangan awal tahun pada sesi Amerika hari Rabu (3/1/18). Rekor malam ini mendapat support kuat dari saham-saham papan atas untuk sektor teknologi.

Ketiga indeks bursa saham Amerika berhasil mencapai posisi yang sangat tinggi setelah laporan ISM Manufaktur periode bulan Desember 2017 yang alami kenaikan melampaui ekspektasi sebelumnya. Data ekonomi lainnya yang memberi dukungan yaitu data belanja konstruksi bulan November 2017 meningkat.

Indeks Nasdaq melonjak 0,5 persen, dengan suppport saham Advanced Micro Devices melonjak lebih dari 6 persen   oleh sebuah laporan yang menunjukkan kelemahan keamanan pada prosesor Intel. Laporan ini akan memerlukan pembaruan keamanan yang signifikan dari sistem operasi Linux dan Microsoft Windows untuk mengatasinya.

Indeks S & P 500 juga membukukan kenaikan tertinggi sepanjang masa, meningkat 0,3 persen dengan kenaikan saham teknologi 0,9 persen. Demikian juga dengan indeks Dow Jones naik 0,2 persen.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga akhir perdagangan indeks ketiga bursa saham ini diperkirakan akan terus bergerak di zona hijau. Namun pergerakan ini dibatasi oleh laporan risalah meeting Fed akhir tahun yang akan keluar jelang akhir perdagangan nanti.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here