Pasar Saham Dari Sidney Sampai Ke Hongkong Bergerak Naik

188

(Vibiznews – Index) – Pasar saham dari Sydney sampai ke Hong Kong bergerak naik. Pasar AS tutup hari Senin ini untuk liburan Martin Luther King Jr setelah Indeks S & P 500 ditutup pada hari Jumat di level tertinggi sepanjang masa. Saham Jepang meningkat bahkan setelah apresiasi yen dalam sepekan terakhir. , dengan Grup Softbank mendapatkan keuntungan dari spekulasi.

Perbaikan pada ekonomi global menggugah sentimen di awal 2018. Penjualan ritel memacu optimisme pada ekonomi Amerika dan JPMorgan Chase & Co mengisyaratkan bahwa undang-undang pemotongan pajak baru-baru ini akan mendongkrak keuntungan. Akselerasi inflasi inti AS memberi tanda lain bahwa pemulihan tersebut mengumpulkan kecepatan sembilan tahun setelah resesi global.

Data ekonomi yang perlu diwaspadai untuk minggu ini, Laporan Laba yang penting yang akan dirilis minggu ini antara lain Taiwan Semiconductor Manufacturing Co, ASML Holdings NV, Bank of America Corp dan Goldman Sachs Group Inc.
Pada hari Kamis, Data Produksi Industri di AS mungkin meningkat pada bulan Desember, dalam sebuah laporan yang juga akan menunjukkan kinerja dalam satu tahun terakhir. Keputusan suku bunga Bank of Canada datang pada hari Rabu. Pengumuman kebijakan moneter juga dijadwalkan terjadi di Korea Selatan, Afrika Selatan dan Turki.
Pemerintah Tiongkok akan merilis PDB kuartal keempat, data produksi industri dan penjualan ritel masa Desember pada hari Kamis nanti.

Saham

Indeks Topix Jepang naik 0,6 persen pada pukul 10:46 di Tokyo.
Indeks Hang Seng Hong Kong menguat 0,7 persen dan indeks S & P / ASX 200 Australia naik 0,2 persen.
Pengukur ekuitas di Singapura, Malaysia dan Taiwan juga meningkat, sementara Shanghai Composite jatuh.
Kontrak pada S & P 500 naik 0,2 persen. Indeks ini telah naik 0,7 persen pada hari Jumat dan naik 4,2 persen untuk tahun ini.
MSCI Asia Pacific Index naik 0,7 persen, memperpanjang lonjakan tahun ini menjadi 4,8 persen, dan tentu saja akan mendekati titik tertinggi sepanjang masa.

Obligasi

Hasil pada Treasuries 10 tahun adalah 2,55 persen pada penutupan hari Jumat, naik tujuh basis poin dalam sepekan. Perdagangan ditutup Senin untuk liburan A.S.
Hasil imbal 10 tahun Australia mencapai 2,77 persen, naik dua basis poin dari penutupan Jumat.

Selasti Panjaitan/VMN/VBN/Senior Analyst Stocks-Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here