Presiden Jokowi Resmikan Stadion Utama Gelora Bung Karno

438

(Vibiznews – Economy & Business) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan hasil renovasi besar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di kawasan Senayan, Jakarta pada , Minggu, (14/01).

Dikutip dari rilis resmi Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Presiden memuji ‘wajah baru’ SUGBK tersebut.

“Saya kira sudah sangat bagus. Tadi juga pelatih Islandia sudah menyampaikan stadion GBK sangat besar dan sangat bagus,” ucap Presiden kepada wartawan usai menyaksikan laga persahabatan tersebut.

Stadion Utama GBK direnovasi oleh Pemerintah Indonesia sebagai persiapan untuk Asian Games 2018. Biaya yang dibutuhkan untuk merenovasi arena kebanggaan Tanah Air ini sekitar Rp 760 miliar.

Beberapa jajaran menteri  nampak hadir saat Presiden meresmikan SU GBK seperti Menkeu Sri Mulyani, Menko Maritim Luhut Panjaitan, Menhub Budi Karya, Menteri PUPR Bambang Hadimoeljono Menkes Nila Moeloek, Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso , Panglima TNI Hadi Moeljono, Kapolri Tito Karnavian.

SUGBK yang baru ditenagai pencahayaan berkekuatan 3.500 lux atau tiga kali lebih terang dari sebelumnya. Sistem pencahayaan juga terintegrasi dengan sistem tata suara yang berkekuatan hingga 80 ribu watt PMPO.

SUGBK yang baru kini miliki kapasitas untuk 80.000 kursi. Kualitas kursi juga lebih bagus dengan jenis satu kursi (single seat) dan lipat (flip up) dan telah memenuhi standar aksesibilitas evakuasi.

Tidak ketinggalan, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan lewat akun Facebook dan Instagram-nya bahwa SUGBK dibangun dari APBN dan mengajak masyarakat untuk peduli, memahami dan ikut mengawasi penggunaan APBN.

“Stadion utama GBK #IniPunyaKita yang dibangun dengan #UangKita. Mari kita peduli, pahami dan awasi dana APBN, karena APBN adalah #UangKita,” tulisnya. (nr/rsa)

 

Sumber : Kementerian Keuangan

Bella Donna/VMN/VBN/Senior Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here