IHSG 17 Januari Bergerak di Level Rekor Pasca Reshuffle Kabinet Presiden Jokowi

511
Vibizmedia Picture

(Vibiznews – IDX) Indeks Harga Saham Gabungan pada awal perdagangan Rabu (17/01) dibuka di sekitar rekor tertinggi, pada 6429.77. Penguatan IHSG pasca Presiden Joko Widodo melakukan Reshuffle Kabinet.

Pagi hari ini Presiden Joko Widodo melakukan pergantian menteri dan pejabat pemerintahan.

Seperti yang dilansir dalam website Sekretariat Kabinet, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan perombakan di jajaran pejabat tinggi Negara, Rabu (17/1) pagi di Istana Negara Jakarta. Presiden Jokowi melantik Sekjen Partai Golkar Idrus Marham sebagai Menteri Sosial (Mensos), mantan Panglima TNI Jend. (Purn) Moeldoko sebagai Kepala Staf Presiden (KSP), Ketua Umum Pepabri Agum Gumelar sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), dan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Madya Yuyu Sutisna sebagai KSAU.

Terpantau pada pukul 11.10 WIB, IHSG masih bergerak naik melewati rekor tertinggi, naik 0,06 persen pada 6433.62, dengan 148 saham menguat, 173 saham melemah dan 122 saham stagnan, dengan lebih dari 57,85 juta saham diperdagangkan senilai lebih 3,5 triliun rupiah dan lebih 201.000 frekuensi perdagangan.

Pagi ini IHSG terdukung oleh 5 sektor yang positif, dengan penguatan tertinggi sektor Industri Dasar yang menguat 0,84 persen.

Namun pada pagi ini terjadi aksi profit taking investor asing. Terpantau dana asing yang keluar ke pasar modal mencapai net Rp 126,91 miliar.

Untuk perdagangan selanjutnya, IHSG diperkirakan akan bergerak positif dengan optimisme ekonomi Indonesia pasca Reshuflle Kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo. IHSG diperkirakan akan bergerak dalam kisaran Support 6413-6393, dan jika bursa bergerak naik akan menembus kisaran Resistance 6453-6473.

Asido Situmorang/VMN/VBN/Editor & Senior Analyst Vibiz Research Center

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here