Indeks FTSE 100 Inggris Naik 0,1 Persen, Kenaikan Pertama Dalam Seminggu

397

(Vibiznews – Index) – Imbal hasil pada Treasury 10-tahun naik sedikit di atas 2,64 persen untuk pertama kalinya sejak 2014 sebelum sekuritas mengurangi kerugian. Setelah ekuitas Asia menguat dan futures AS menunjukkan kenaikan. Ekuitas pasar yang muncul naik untuk hari keenam. Minyak mentah West Texas memperpanjang retret dari level tertinggi tiga tahun dan emas naik untuk pertama kalinya dalam empat hari.

Angka pertumbuhan yang lebih baik dari perkiraan dari perekonomian Tiongkok yang dirilis minggu ini menambah jumlah rilis data terkini dari seluruh dunia. Mendukung pandangan positif, beberapa hari sebelum dua bank sentral besar mengatur suku bunga.

Data-data ekonomi dan peristiwa yang penting yang perlu diwaspadai para investor antara lain adalah Presiden Donald Trump bergabung dengan para pemimpin dunia dan eksekutif senior di Davos, Swiss, untuk Forum Ekonomi Dunia tahunan.
Partai Demokrat Sosial Jerman mengadakan sebuah konvensi pada hari Minggu di Bonn untuk melakukan perundingan formal dengan blok Kristen Demokrat yang dipimpin Angela Merkel dalam membentuk sebuah pemerintahan.
Untuk berita dari Bank sentral, yang sedang dipertimbangkan investor adalah keputusan kebijakan moneter Bank Indonesia yang tidak merubah tingkat suku bunga pinjaman serta keputusan suku bunga Bank Sentral Eropa pada 25 Januari mendatang.
Proposal Brexit dari Perdana Menteri Theresa May akan dibawa ke House of Lords.
Musim laporan data keuangan emiten terus berjalan: Netflix, UBS Group, Halliburton, Novartis, General Electric, Intel, LVMH Moet Hennessy Louis Vuitton, Starbucks, Hyundai Motor dan Fanuc Corp. adalah perusahaan-perusahaan yang akan memposting laporan keuangannya pada minggu depan.
OPEC dan mitranya, termasuk Rusia, akan bertemu di Oman untuk meninjau kembali strategi mereka.

Saham

Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,4 persen pada pukul 9:30 waktu London, tertinggi dalam lebih dari dua tahun pada kenaikan terbesar dalam lebih dari seminggu.
Indeks FTSE 100 Inggris naik 0,1 persen, kenaikan pertama dalam seminggu.
Indeks DAX Jerman melonjak 0,8 persen ke level tertinggi dalam lebih dari 10 minggu pada kenaikan terbesar dalam dua minggu.
MSCI Emerging Market Index naik 0,4 persen, mencapai level tertinggi dalam hampir 10 tahun pada hari keenam berturut-turut.

Obligasi

Hasil pada Treasuries 10 tahun meningkat kurang dari satu basis poin menjadi 2,63 persen, tertinggi dalam lebih dari tiga tahun.
Hasil 10 tahun Jerman naik satu basis poin menjadi 0,58 persen.
Hasil 10 tahun Inggris naik kurang dari satu basis poin menjadi 1,331 persen, tertinggi dalam seminggu.

Selasti Panjaitan/VMN/VBN/Senior Analyst Stocks-Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here