Harga Minyak WTI Batasi Usaha Rebound AUDUSD Sesi Eropa 29 Januari

192

Pergerakan forex untuk kurs komoditas seperti aussie dollar dalam pair AUDUSD yang retreat masuki perdagangan awal pekan ini sejak sesi Asia hari senin (29/01) kesulitan melanjutkan rekor akhir pekan lalu. Aksi profit taking terjadi pada pertengahan perdagangan dengan sentimen kuat rebound dollar AS.

Di awal perdagangan aussie sempat bergerak kuat hingga menembus rekor akhir pekan lalu oleh tingginya harga komoditas tembaga yang alami kenaikan sangat signifikan. Tingginya harga tembaga dipicu oleh naiknya ekspor tembaga China dari Australia.

Selain kekuatan dollar AS, retreat aussie juga menerima sentimen negatif dari aksi profit taking minyak mentah dunia. Harga minyak mentah WTI di sesi Eropa bergerak negatif pada kisaran dibawah $66 setelah pekan lalu bergerak diatas kisaran tersebut.

Untuk pergerakan selanjutnya hingga sesi Amerika malam nanti, pelemahan pair AUDUSD berpotensi masih berlanjut oleh sentimen positif yang dapat mengangkat nilai dollar AS lebih tinggi lagi.

Terpantau pair AUDUSD kini berada di posisi 0.8098 (17.00) setelah awal perdagangan sesi Asia (07.00) dibuka pada posisi 0.8100. Pair sempat mencapai posisi tinggi di sesi Asia pada posisi 0.8117.

Jul Allens/VMN/VBN/Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group
Editor : Joel H

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here