EURUSD 5 Februari Bergerak Bullish Dari Kekuatan Data Service PMI

576
Photo by Vibizmedia

Pergerakan dollar AS yang lamban terhadap semua mata uang utama hingga perdagangan sesi Eropa awal pekan hari Senin (5/02), membantu pair EURUSD  mendapatkan kembali beberapa daya tarik positif. Pair yang rebound sejak sesi Asia masih bertahan di posisi kenaikan yang minim.

Mata uang kawasan Euro juga bergerak positif mendapat dukungan dari rilis data service PMI negara-negara EuroZone, data tersebut menunjukkan data  yang lebih baik dari perkiraan terakhir. Untuk data komposit service PMI kawasan satu mata uang tersebut berada di posisi 58.0, yang lebih tinggi  dibandingkan perkiraan awal 57,6.

Namun perjalanan rebound euro pada pair EURUSD  hingga sesi Amerika masih mendapat hadangan dari sentimen positif yang dapat mengangkat dollar AS. Yaitu rilis data final service PMI dan ISM Non Manufacturing PMI, diperkirakan kedua data ini menunjukkan data yang kuat.

Selain itu pada sesi malam akan ada momen pidato Presiden ECB Mario Draghi di hadapan parlemen Eurozone, pidato tersebut menyampaikan ECB Annual Report yang dapat saja memberi tenaga tambahan bagi rebound EURUSD.

Jul Allens/VMN/VBN/Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group 
Editor : Joel H

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here