Harga CPO Awal Pekan Tertekan Dropnya Harga Minyak Kedelai

840

(Vibiznews – Commodity) Harga minyak sawit mentah atau CPO dunia yang terpantau  pada harga yang diperdagangkan pada bursa komoditas berjangka Malaysia awal pekan (19/02) turun sedikit dari perdagangan sebelumnya setelah perdagangan akhir pekan libur  Imlek.

Harga CPO kontrak paling ramai diperdagangkan di bursa komoditas Malaysia hari Kamis (15/02) untuk kontrak bulan Maret 2018  turun 0,01 persen atau sebesar 1 ringgit yang  ditutup pada posisi 2517 ringgit per ton. Harga perdagangan sebelumnya ditetapkan pada posisi 2518 ringgit.

Demikian untuk harga cpo di bursa derivatif Indonesia  masih mengacu pada perdagangan pekan lalu dimana harga produk CPOTR turun 20 poin menjadi 8855 dari perdagangan sebelumnya di 8875.

Analyst Vibiz Research Center melihat turunnya harga CPO berjangka kontrak Maret 2018 di bursa komoditas Malaysia masih mendapat sentimen  kuatnya kurs Ringgit Malaysia terhadap dollar AS beberapa hari terakhir dan juga pelemahan harga minyak kedelai di CBOT akhir pekan lalu.

Harga minyak kedelai atau soybean oil akhir pekan lalu alami penurunan setelah perdagangan sebelumnya di tutup lemah pada harga $3,19-0 per MT. Harga soybean oil kontrak bulan Maret anjlok ke $3,17-3 per MT.

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here