Harga CPO Malaysia 20 Februari Tertekan Pelemahan WTI

552

(Vibiznews – Commodity) Harga acuan minyak sawit mentah atau CPO dunia yang mengacu pada  perdagangan bursa komoditas berjangka Malaysia hari Selasa  (20/02) kembali menurun melanjutkan lemahnya harga perdaganga awal pekan. Turunnya harga CPO mendapat sentimen negatif dari pelemahan harga minyak mentah dan juga minyak kedelai.

Harga CPO kontrak paling ramai diperdagangkan di bursa komoditas Malaysia hari Selasa (20/02) untuk kontrak bulan Maret 2018  turun 0,59 persen atau sebesar 15 ringgit yang  ditutup pada posisi 2515 ringgit per ton. Harga perdagangan sebelumnya ditetapkan pada posisi 2530 ringgit. Demikian untuk harga cpo di bursa derivatif Indonesia, harga produk CPOTR terpantau alami kenaikan menjadi 8950 dari perdagangan sebelumnya di 8855.

Analyst Vibiz Research Center melihat turunnya harga CPO berjangka kontrak Maret 2018 di bursa komoditas Malaysia  mendapat sentimen  anjloknya harga minyak mentah WTI dan minyak kedelai yang dibatasi oleh turunnya kurs ringgit Malaysia.

Terpantau harga minyak mentah WTI sedang anjlok cukup signfikan dengan turun 0,74% ke posisi 62.02, demikian juga harga minyak kedelai  kontrak bulan Maret anjlok ke $3,15-4 per MT.

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here