Harga CPO Malaysia 22 Februari Terangkat Oleh Minyak Kedelai

536

(Vibiznews – Commodity) Harga acuan minyak sawit mentah atau CPO dunia yang mengacu pada  perdagangan bursa komoditas berjangka Malaysia hari Kamis (22/02) meningkat dari harga perdagangan sebelumnya. Kenaikan harga CPO mendapat sentimen positif dari pelemahan kurs Ringgit Malaysia dan penguatan harga minyak kedelai .

Harga CPO kontrak paling ramai diperdagangkan di bursa komoditas Malaysia hari Kamis (22/02) untuk kontrak bulan Mei 2018  naik  0,44 persen atau sebesar 11 ringgit yang  ditutup pada posisi 2500 ringgit per ton. Harga perdagangan sebelumnya ditetapkan pada posisi 2489 ringgit. Namun untuk harga cpo di bursa derivatif Indonesia, harga produk CPOTR terpantau masih sama dengan perdagangan sebelumnya di 8885.

Analyst Vibiz Research Center melihat kenaikan  harga CPO berjangka kontrak Mei 2018 di bursa komoditas Malaysia  hiraukan  anjloknya harga minyak mentah WTI. Dan harga minyak kedelai yang menguat akhir perdagangan hari Rabu memberikan pijakan kuat bagi harga CPO di bursa Malaysia.

Terpantau harga minyak   kedelai  kontrak bulan Mei  naik  ke $3,28-24 per MT sedangkan harga minyak mentah WTI akhir sesi Amerika dini hari tadi turun cukup signfikan ke posisi 61.01.

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here